Peristiwa

Mahasiswa Pulau Kangean Serahkan Kado Kerja ke Anggota DPRD Sumenep

Demo mahasiswa Pulau Kangean

Sumenep (beritajatim.com) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep berunjuk rasa ke gedung DPRD setempat, Senin (26/08/2019).

Dalam aksinya, mahasiswa membentangkan spanduk bertuliskan ‘Kado Kerja DPRD dapil VI Sumenep masa bhakti 2019 – 2024’. Selain itu, mahasiswa juga membentangkan poster bertuliskan protes terhadap kondisi di Pulau Kangean.

‘DPRD dapil VI harus mengawal dan mendesak Pemkab ratakan sistem telekomunikasi di pulau kami’; ‘DPRD harus mengawal pelayanan publik pembuatan identitas kualitas kesejahteraan masyarakat kepulauan’

“Sampai saat ini, kondisi infrastruktur di Pulau Kangean masih amburadul. DPRD harusnya turun ke masyarakat, berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata salah satu orator, Nurul.

Menurutnya, wakil rakyat juga harus memberikan perhatian kepada pendidikan dan pelayanan kesehatan di Pulau Kangean, agar tidak tertinggal dengan wilayah lain.

Karena itulah, para mahasiswa Kangean sepakat untuk menyerahkan kado kerja kepada anggota DPRD Sumenep Dapil VI.

“Kado ini berisi tuntutan dan pemintaan komitmen kami kepada anggota DPRD dapil VI dalam menjalankan tugas. Masyatakat Pulau harus sejahtera, karena kami punya wakil rakyat disini,” tandasnya.

Para mahasiswa kemudian ditemui Ketua sementara DPRD Sumenep, Hamid Ali Munir.

Daerah Pemilihan (dapil) VI Sumenep meliputi Kecamatan Arjasa dan Kangayan Pulau Kangean, serta Kecamatan Sapeken Pulau Sapeken. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar