Peristiwa

Tuntut Pasang 1000 CCTV Antisipasi Begal

Mahasiswa IAI Syarifuddin Tagih Janji Politik Bupati Lumajang

Mahsiswa IAI Syarifuddin Demo tuntun Janji Politik Bupati Lumajang setahun memimpin.

Lumajang (beritajatim.com) – Ratusan Mahasiswa IAI Syarifuddin menggelar aksi demo menagih janji politik Bupati Thoriqul Haq dan Wabup Indah Amperawati untuk pengadaan CCTV, Wifi dan Penerangan dalam antisipasi kejahatan jalan di Depan Pemkab, Rabu (25/9/2019). Belum adanya CCTV dan Penerangan jalanan di wilayah Lumajang rawan aksi begal.

Dengan membawa spandu dan psoter bertuliskan Tolak Lupa Janji Bupati 1000 CCTV, Kota Pisang Buka Kota Begal, Syuting Begal bukan Syuting Bupati dan berbagai seruan lainya.

“Kami ingin Lumajang aman dan menagih janji Bupati,” kata Candra Ayu Tara, orator aksi Mahasiswi IAI Syarifuddin di depan Pemkab.

Menurut dia, kejahatan jalan di Lumajang disebabkan sistem keamanan dari dukungan pemerintah rendah. Sehingga, aparat kepolisian sulit untuk melacak dan menangkap pelakunya.

“Tunaikan janji, jangan korban masyarakat, kemarin orang Jember, besok-besok orang Lumajang sendiri,” ungkapnya.

Aksi Mahasiswa IAI Syarifuddin dikarenakan, begal beraskdi diutara kampus di jalan Anyar Lumajang – Jember. Sehingga, kenyamanan mahasiswa usai pulang kuliah dihantui rasa ketakutan.

“Jangan suka nyanyi, kalau lupa janjinya,” ujar Korlap Aksi, Yongky.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menjawab tuntutan mahasiswa dengan video call menggunakan ponsel ajudanya. Kemudian Bundah Indah akan terus menuntaskan janjinya kedepan.

“Kami baru setahun, kita akan selesaikan 5 tahun jabatanya kami,” paparnya.

Aksi mahasiswa ini dijaga puluhan personil keamanan gabungan, Polri dan Satpol PP. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar