Peristiwa

Mahasiswa IAI Syarifuddin Bantu Bersihkan Rumah Korban Banjir

Lumajang (beritajatim.com) – Mahasiswa IAI Syarifuddin Lumajang melakukan bakti sosial membantu membersihkan material lumpur dari rumah korban banjir luapan sungai Bondoyudo di Desa Kutorenon, Selok Besuki dan Bondoyudo, Selasa (02/03/2021).

Koordinator Aksi Bakti Sosial, Aldi mengatakan, semua mahasiswa dari 7 prodi terjun bergantian sejak pagi hingga sore hari untuk membantu korban banjir. Bagi mahasiswa yang tidak ada kuliah dihimbau bergabung.

“Jadi selama 3 hari ini, secara terus menerus membantu warga,” ungkapnya.

Untuk mengefektifkan bantuan bersih lumpur di pemukiman warga, tambah Aldi, dilakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat. Sehingga tidak terjadi penumpukan aksi gerakan bersih-bersih dengan komunitas lainnya.

“Jadi kita dibagi per RT,” jelasnya.

Sementara itu, Dosen Pendamping, Putri Firdausi mengatakan, diterjunkan mahasiswa ke lokasi terdampak bencana pasca banjir bagian dari aksi pengabdian ke masyarakat. Apalagi, lokasi bencana dengan kampus IAI Syarifuddin hanya berjarak 1 Kilometer.

“Alhamdulillah, kedatangan mahasiswa kami disambut gembira,” jelasnya.

Untuk titik posko koordinasi IAI Syarifuddin Peduli di pusatkan di rumah Mahasiswa yang terdampak. Sehingga pergantian kelompok aksi bakti sosial bisa terpantau.

“Warga disini senang,” ujar Langgeng, mahasiswa IAI Syarifuddin terdampak banjir di Dusun Biting I Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono. [har/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar