Peristiwa

Mahasiswa Demo Polres Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan ‘Aliansi Soludaritas Mahasiswa IAIN Madura‘, berunjukrasa ke Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Selasa (3/8/2021).

Demonstrasi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap Polres setempat, atas enangkap dua mahasiswa IAIN Madura yang melakukan perusakan dan pembakaran pos satpam kampus saat unjukrasa di Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, beberapa waktu lalu.

Namun aksi tersebut sempat diblokade personil Polres Pamekasan yang sudah standby tetap di depan Mapolres Pamekasan. Sehingga mahasiswa hanya dapat menyampaikan aspirasi mereka di sisi selatan (samping) markas korp baju cokelat wilayah setempat.

“Kami meminta Kapolres Pamekasan agar menangkap semua oknum yang terlibat dalam perusakan dan pembakaran fasilitas kampus IAIN Madura, khususnya saat berunjukrasa beberapa waktu lalu,” kata salah satu orator aksi, Joni Iskandar.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab mereka menilai banyak massa yang terlibat aksi perusakan dan pembakaran. Namun justru hanya dua orang yang ditangkap dan membiarkan oknum massa lainnya. “Dalam video yang beredar di berbagai media sosial, terlihat lebih dari dua mahasiswa yang melakukan perusakan dan pembakaran,” ungkapnya.

“Pertanyaannya kenapa Polres Pamekasan hanya menangkap dua orang mahasiswa dan membiarkan mahasiswa lain yang melakukan aksi perusahaan dan pembakaran fasilitas kampus. Tangkap juga dalam aksi, panggil korlap aksi,” teriaknya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan kekecewaan terhadap kinerja aparat kepolisian, sehingga mereka meminta agar Kapolres Pamekasan turun langsung dan menemui massa aksi. “Dengan ini kami menyampaikan kekecewaan terhadap kinerja kepolisian,” tegasnya.

Hanya saja peserta aksi gagal ditemui Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar. Sebab saat bersamaan, orang nomor satu di lingkungan Polres Pamekasan menghadiri kegiatan vaksinasi di Kantor PCNU Pamekasan, Jl R Abd Aziz 95 Pamekasan.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa ditemui langsung oleh Kasatreskrim Polres Pamekasan, AKP Tomy Prambana didampingi sejumlah personil kepolisian dari Polres Pamekasan. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar