Peristiwa

Mahapala dan KSR PMI UNIRA Bantu Korban Bencana Alam

Pamekasan (beritajatim.com) – Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) Universitas Madura, bersama Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana untuk korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Bantuan hasil penggalangan dana untuk korban bencana banjir Kalimantan Selatan, dan bencana gempa di Majene Sulawesi Barat, diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur, Jl S Parman 50 Waru, Sidoarjo, Rabu (27/1/2021) sore.

“Selama 10 hari melaksanakan aksi penggalangan dana, dana terkumpul sekitar Rp 15 juta yang dibelanjakan sembako berupa 284 karung beras, 59 dos mie instant dan sejumlah barang lainnya,” kata Ketua Mahapala Universitas Madura, Syaiful Jayadi.

Selain itu pihaknya menyampaikan sengaja mengirimkan donasi hasil penggalangan dana ke BPBD Jatim, sebagai upaya konkrit untuk merealisasikan bantuan donator. “Kami sengaja mendistribusikan melalui BPBD Jatim untuk melaksanakan amanah dari masyarakat Pamekasan,” ungkapnya.

“Selanjutnya kami belanjakan hasil donasi masyarakat di Surabaya, hal itu kami lakukan agar lebih mudah dan lebih maksimal. Hasil donasi juga langsung kami serahkan kepada Bendahara Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jatim, Pak Riyanto,” jelasnya.

Pihaknya berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi para korban bencana banjir dan gempa bumi, khususnya dari aspek kemanusiaan. “Upaya penggalangan ini juga melibatkan KSR PMI Unira, jadi kami ucapkan terimakasih sinergi ini,” sambung Syaiful.

“Tidak kalah penting, kami juga tidak lupa menyampaikan terimakasih para Senior Mahapala, Rektorat Unira serta Pak Yanuar Rahmadi Kalak BPBD Jatim yang merespon kami dengan baik, bahkan dibantu oleh tim TRC BPBD Jatim,” jelasnya. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar