Peristiwa

Madura United Distribusikan Hasil Donasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajemen Madura United FC mulai mendistribusikan donasi dalam bentuk barang yang dibutuhkan para tenaga medis di rumah sakit rujukan di Madura, khususnya dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabab virus corona.

Distribusi tersebut digelar sebagai tindak lanjut dari program ‘Madura United FC Peduli’ yang digelar sejak beberapa pekan terakhir, dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Madura Peduli, Umar Wachdin beserta jajaran fungsionaris lainnya.

“Kami melihat perkembangan di dua rumah sakit rujukan di Madura, justru mengalami peningkatan jumlah orang yang terinfeksi Covid-19. Ketika APD (Alat Pelindungan Diri) datang, kita langsung salurkan ke pihak rumah sakit,” kata Umar Wachdin, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga:

    Diakuinya, pada tahap pertama pendistribusian pihaknya langsung menyerahkan APD dan perlengkapan kesehatan lainnya dilakukan sejak Senin (13/4/2020) kemarin. Bahkan hal itu juga akan terus dilakukan hingga masa pandemi berlangsung.

    “Ini (distribusi) pertama, karena hasil donasi juga kami pesankan untuk APD dan perlengkapan kesehatan lainnya. Apalagi saat ini proses donasi melalui ‘Madura United Peduli Covid-19’ masih terus berlangsung,” sambung pria yang akrab disapa Umar.

    Sementara sasaran distribusi tersebut difokuskan pada dua rumah sakit rujukan di Madura, yakni di RSUD Bangkalan serta RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan. “Distribusi barang yang kami kumpulkan melalui Yayasan Madura Peduli, berupa 35 stel baju hamzat untuk petugas medis, 20 box masker, 10 liter hand sanitizer, dan alat semprot disinfektan,” jelasnya.

    “Karena masih proses produksi, untuk baju hamzat kami akan distribusikan pada hari berikutnya. Sehingga jika nanti sudah siap akan kita langsung distribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan, termasuk bagi elemen yang terlibat aktif di lapangan dalam upaya pencegahan Covid-19,” imbuhnya.

    Kegiatan tersebut merupakan inisiasi hasil kolaborasi antara Yayasan Madura Peduli Indonesia bersama Madura United FC dan KUP Pojur. “Hasil donasi yang terkumpul ini, nantinya juga akan kita distribusikan kepada para pedagang di pasar tradisional sebagai bentuk realisasi amanah dari donatur,” pungkasnya.

    Seperti diketahui, saat ini terdata dua kabupaten di Madura yang dinyatakan masuk katagori zona merah Covid-19, yakni Kabupaten Bangkalan dan Pamekasan. Sedangkan dua kabupaten lainnya sementara masih status hijau, yakni Kabupaten Sampang dan Sumenep. [pin/kun]





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar