Peristiwa

Macan Berkeliaran di Tegalombo Pacitan, Warga Ketakutan

Foto ilustrasi

Pacitan (beritajatim.com) – Warga lingkungan Jeruk Dusun Gayam Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo Pacitan dibuat resah dan takut dengan adanya macan yang berkeliaran di lingkungannya. Sejak dua minggu lalu, beberapa warga mengaku melihat raja rimba itu melintas.

”Ada dua atau tiga warga yang mengaku pernah melihat macan tersebut melintas,” kata Kasi Trantib Kecamatan Tegalombo Joko Djatmiko, saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat (23/9/2019).

Joko menyebut, macannya pun bukan hanya satu yang dilihat warga, ada tiga namun yang dua masih kecil-kecil. Pada hari Kamis (22/8/2019) kemarin, muspika kecamatan dan perwakilan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah Madiun mengadakan olah TKP di lokasi tempat warga melihat binatang itu.

”Memang ada jejak kaki yang diduga dari kami, itu macan,” katanya.

Saat ini kata Joko, pihak BKSDA memasang kamera pengawas / CCTV. Karena warga di daerah tersebut memgaku takut dan resah tentang penampakan macam tersebut.

Menurut penjelasan dari pihak BKSDA kemarin, Joko menyebut macan berkilearan di lingkungan warga diduga di hutan kekurangan air minum. Makanya mereka turun gunung untuk minum. Lagi pula kamar mandi warga selama ini berada di luar rumah.

”Tahun-tahun sebelumnya juga tidak ada , baru kali ini warga melihat macan tersebut. Mereka biasanya turun saat jam tiga atau empat pagi, setelah itu kembali ke hutan lagi,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar