Peristiwa

Mabuk, Parkir Mobil di Tengah Jalan, lalu Tidur, dan Dibangunkan Polisi

Petugas patroli gabungan saat memeriksa Yudi yang tertidur karena mabuk di dalam mobil terparkir di tengah Jalan Kertajaya, Surabaya, Sabtu (16/1/2021) malam. (Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Mabuk karena pengaruh minuman keras, seorang pria membikin geger warga Surabaya Timur. Awalnya, petugas mendapatkan laporan orang terkapar dalam mobil di pinggir jalan Kertajaya Surabaya, Sabtu (16/1/2020) malam jelang dini hari.

Usai mendapatkan laporan, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap mobil jenis Honda HRV putih. Benar seorang lelaki nampak tergeletak lemas duduk seperti mabuk di dalam mobil.

Berharap lelaki dalam mobil yang menyala ini tak meninggal, petugas lantas mencoba dengan membangunkannya. Tak ada respon besar tapi lelaki tersebut menunjukkan masih ada gerakan. Hingga akhirnya petugas mencoba berbagai cara supaya bisa membuka pintu. Usai terbuka petugas mendapati lelaki perawakan berisi ini seperti tak sadarkan diri karen mabuk akibat minuman beralkohol.

“Sampai akhirnya petugas membawa ke rumah sakit untuk diperiksa urinenya. Petugas patroli sekala besar pun mendapati lelaki ini hanya mabuk dan tak ada hasil positif mengonsumsi narkotika,” jelas Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, Minggu (17/1/2021).

Setelah diperiksa, Yudi (26) warga Jalan Dharma Husada Bhaskara, pun dibawa ke Polrestabes untuk diperiksa lebih lanjut. Pria yang sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, dimintai keterangan di mapolres. Dia mengaku mabuk.

“Kami takutkan ia tidur karena pengaruh narkoba. Tapi saat dites urine hasilnya negatif, ” paparnya.

Sementara itu, pengakuan Yudi malam itu dalam kondisi mabuk setelah minum-minum sama teman-temannya. Karena tak kuat untuk pulang, Yudi pun berhenti dan tertidur. Namun sayang, Yudi bukan parkir di pinggir jalan, ia justru tak sadar jika berhenti dan parkir di tengah jalan.

“Saya habis acara minum-minum (mabuk) bersama teman-teman di restauran di daerah Pakuwon City,” terang Yudi kepada petugas satreskoba. [man/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar