Peristiwa

Di Tengah Pandemi Covid-19

M Ridho Bersama K-Conk Mania Bagikan Paket Sembako

Pamekasan (beritajatim.com) – Kiper Madura United FC, Mohammad Ridho Djazulie bersama suporter K-Conk Mania membagikan bingkisan paket sembako kepada masyarakat bersamaan dengan momentum Ramadan 1441 Hijriyah di tengah pendemi Covid-19, Jum’at (8/5/2020).

Paket sembako berisi beras, minyak goreng hingga mie instan tersebut, merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan Madura United FC bersama Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI) yang dilakukan dalam sebulan terakhir.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, kiper andalan Laskar Sape Kerrab yang akrab disapa M Ridho juga terlihat tidak canggung berinteraksi langsung dengan masyarakat. Ia pun tampil bersahaja dengan dengan menggunakan kaos dan sarung.

“Kami merasa semakin dekat dengan warga Madura, mereka selalu mengedepankan aspek kekeluargaan. Sehingga membuat kami bersama keluarga merasa sangat kerasan berada disini (Madura),” kata Mohammad Ridho Djazulie.

Memang selama ini, M Ridho lebih memilih tinggal di Madura ketimbang pulang ke kampung halaman, sekalipun pihak manajemen sudah memberikan jatah libur hingga waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut karena daerah asalnya terdata sebagai zona merah penyebaran Covid-19, sekalipun saat ini di tiga kabupaten di Madura, juga terdata sebagai zona merah.

“Selain sikap kekeluargaan yang kami rasakan selama berada di Madura, mereka (warga Madura) juga saling support (saling mendukung) untuk bangkit,” ungkap mantan kiper Borneo FC yang mulai menjalani salah satu andalan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, saat ini Madura United FC melalui YMPI gencar melakukan kegiatan aksi sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Bahkan para pemain juga ikut serta melakukan aksi sosial dengan melelang jersey yang mereka kenakan pada tour pra musim di Malaysia.

Tidak hanya membantu masyarakat terdampak maupun keluarga kurang mampu, manajemen Madura United FC juga membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada para tenaga medis di Madura. Khususnya di RSUD yang menangani pasien positif Covid-19. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar