Peristiwa

Lurah dan Camat di Surabaya Dilarang Libur Tahun Baru

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (foto: doc)

Surabaya (beritajatim.com) – Lurah dan Camat di Surabaya nampaknya harus merayakan Tahun Baru dengan bekerja. Pasalnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melarang para pejabat publik itu untuk libur atau cuti selama pergantian tahun.

“Iya camat dan lurah tidak libur. Jadi mereka menjaga wilayahnya masing-masing,” kata Risma.

Camat dan Lurah, lanjut Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu, wajib berkoordinasi dengan Polsek, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. “Sebetulnya tahun lalu juga begitu. Tapi tahun ini kita tingkatkan lagi jangan sampai kita kecolongan,” imbuh Risma.

Menurutnya, sanksi telah disiapkan bagi mereka yang melakukan pelanggaran. “Ya pastilah. Karena sudah ada surat perintah,” tegas Risma.

Di sisi lain, Risma juga mengimbau warga Surabaya tidak berlebihan dalam perayaan malam Tahun Baru 2020. “Jangan sampai ada kecelakaan dan kemudian mengakibatkan penderitaan kita, keluarga kita. Misalkan akibat petasan, dulu sebetulnya ada warga luar kota tangannya putus, kan sayang kalau terjadi seperti itu. Mari kita bersyukur kepada Tuhan, kita semua sudah dikarunia, kita bisa menikmati 2019 ini,” pungkas Risma. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar