Peristiwa

Lupa Matikan Kompor, Rumah di Mojokerto Terbakar

Petugas PMK saat melakukan pembasahan di dapur milik warga yang terbakar. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Dusun Tawangsari, Desa Bandarasri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Senin (7/10/2019) terbakar. Rumah milik Usman ini terbakar di bagian dapur karena diduga pemilik rumah lupa mematikan kompor.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 19.48 WIB. “Kita langsung terjunkan PMK ke lokasi setelah mendapat laporan warga,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, sebanyak tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) milik BPBD Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi. Namun karena api masih belum bisa dikuasai petugas, dua unit mobil PMK milik Kabupaten Sidoarjo turut diterjunkan ke lokasi kebakaran.

“PMK BPBD Kabupaten Mojokerto dibantu PMK Sidoarjo menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dan pembasahan. Api membakar bangunan ruang dapur dengan ukuran 5×10 m² tersebut lantaran kelalaian pemilik rumah lupa mematikan kompor,” katanya.

Sehingga, lanjut Zaini, api dari kompor tersebut menyebabkan kebakaran di ruang dapur. Sekira pukul 21.40 WIB, api baru berhasil dipadamkan oleh petugas. Akibat kejadian ini, kerugian yang dialami pemilik rumah sekitar Rp20 juta. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar