Peristiwa

Lupa Matikan Kompor, Api Lalap Rumah Warga di Manyar Sabrangan

Petugas pemadam kebakaran saatmamadamkan api di rumah kawasan Jalan Manyar Sabrangan, Surabaya, Jumat (29/11/2019).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Siti Fatimah (34), warga Jalan Manyar Sabrangan, Surabaya, tak menyangka jika dirinya lupa mematikan kompor dan berbuah bencana kebakaran, Jumat (29/11/2019). Saat itu, dirinya sedang menyiapkan makanan sarapan keluarga. Hanya saja, karena menyiapkan beberapa tugas rumah tangga lainnya, Siti pun lupa mematikan kompor yang dipakai memasak.

“Awalnya memasak dan lupa gak dimatikan pas ditinggal. Setelah api membesar dari arah dapur, warga pun menghubungi 112,” jelas Dedik Erianto, Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, api yang membara dari dapur itu pun merembet ke arah depan dan membakar rumah luasan 8 x 12 meter ini. Namun, karena tetangga rumah bertingkat, seorang lelaki paruh baya pun mengalami shock dan terjebak di lantai dua. “Petugas yang dikabari hal itu pun langsung lari menyelamatkan korban. Beruntung api belum merembet ke rumah tertangga meski tembok sudha terbakar dan panas,” papar Dedik.

Usai menyelamatkan korban, para petugas yang menerjunkan 8 unit kendaraan pemadam pun langsung memadamkan api secara total meski jalan sempit dan buuh dua roll selang sepanjang 40 meter dari rumah terbakar. “Gang terlampau sempit jadi gak bisa kendaraan tiba di rumah terbakar. Untung api sudah bisa dipadamkan meski harus memadamkan api dari jarak jauh mobil pemadamnya,” pungkasnya.(man/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar