Peristiwa

Lumpuh, Pria Ponorogo ini Tewas Terbakar di Rumahnya

Ponorogo (beritajatim.com) – Kebakaran rumah yang menyebabkan korban jiwa terjadi Dukuh Klitik Desa Temon Kecamatan Ngrayun Ponorogo. Kebakaran yang terjadi pada Jumat malam itu menewaskan Maryono (48) sang penghuni rumah yang tidak sempat menyelamatkan diri, karena mengalami sakit menahun atau lumpuh.

“Kebakaran tadi malam itu, dari penyelidikan kepolisian diduga karena korsleting listrik,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono, Sabtu (30/5/2020) siang.

Saat kejadian, korban seorang diri di rumah. Anggota keluarga lain, anak korban sedang keluar rumah. Sedangkan istri korban sedang menjalani isolasi di balai desa setempat. Karena perempuan berumur 45 tahun tersebut baru pulang dari Surabaya. Di kota pahlawan itu bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT).

“Saat kebakaran, korban yang sakit seorang diri di rumah. Sehingga tidak bisa menyelamatkan diri,” katanya.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban, sontak tetangga tersebut minta tolong kepada warga lain untuk memadamkan dengan alat seadanya. Usai api padam, diketahui korban sudah meninggal terpanggang di dalam rumah. Usai dilakukan olah TKP oleh kepolisian dan visum dari tim kesehatan, korban diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Setelah selesai olah TKP dan visum dari pihak kepolisian, korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar