Peristiwa

Lumajang Terapkan Jalan Kawasan Penggunakan Masker

sosialisasi jalan pengguna masker

Lumajang (beritajatim.com) – Pemkab Lumajang melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) No.16 tahun 2020, salah satunya kawasan peggunaan masker wajib di kawasan physical distancing. Hal ini sebagai salah satu kuncinya mencegah penularan covid-19 melalui kesadaran enggunakan masker.

“Hari besok akan diberlakukan dan ada tindakan preventif,” ungkap Assisten Adminitrasi Pemkab Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko pada wartawan di Jl. Panglima Sudirman, Sabtu (18/4/2020.

Masih kata dia, masyarakat untuk mendapatkan masker saat bisa didapat di toko-toko Lumajang. Harganya tidak menjadi kendala. “Kita bagikan masker hari ini bagian dari sosialisasi,” jelasnya.

Bagi pengendara yang melintas di jalanan kora Lumajang masuk kawasan Physical Distancing akan ditindak. Masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, diminta kembali masker atau beli masker dan tidak melanjutkan perjalanan. “Cara ini untuk melindung masyarakat,” paparnya.

Plt Kepala DInas Perhubungna, Yudha mengaku untuk penerapan untu kawasan penggunaan masker dan penindakan dilakukan oleh tim gabungn dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan dishub. “Kita bergerak bersama untuk memberikan kesadaran,” pungkasnya.

Jalanan kota Lumajang yang ditetapkan kawasan Physical DIstancing yaknu, Jl. Panglima Sudirman, S. Parman dan Alun-alun Kota. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar