Peristiwa

Longsor Timpa Rumah Warga di Ngrayun Ponorogo

Petugas Polsek Ngrayun dibantu warga membersihkan material longsoran yang menimpa rumah, Senin (1/2/2021). [Foto/Polsek Ngrayun]

Ponorogo (beritajatim.com) – Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Gamping, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun. Akibat kejadian itu, rumah milik Sugeng Widayat (41), warga setempat tertimpa material longsoran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. “Iya ada terjadi tanah longsor yang menimpa salah satu rumah penduduk, yakni Pak Sugeng Widayat,” kata Kapolsek Ngrayun AKP Suroso, Senin (1/2/2021).

Suroso menceritakan, Senin (1/2/2021), wilayah Kecamatan Ngrayun terjadi hujan deras. Tiba-tiba dengan sangat cepat, air bah mengalir dari tebing sebelah rumah Sugeng Widayat. Hingga akhirnya tebing pun ambrol dan longsor.

Lumpur bercampur air masuk hingga ke halaman rumah korban. “Jadi saat hujan lebat itu, air bah muncul dari tebing yang berada di sebelah rumah korban,” katanya.

Setelah hujan reda dan mengetahui adanya laporan musibah tanah longsor, petugas Polsek Ngrayun bersama Tagana Desa Selur melakukan kerja bakti menyingkirkan bekas longsoran. Mereka juga dibantu oleh warga sekitar dalam kerja bakti.

Suroso memperkirakan kerugian materiil mencapai Rp 8 juta. Dia menghimbau masyarakat yang berada di daerah dengan kemiringan tertentu, apabila turun hujan sangat lama agar waspada dan berhati-hati. “Sebab di saat hujan deras, sangat berpotensi longsor,” pungkasnya. [end/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar