Peristiwa

Longsor Putus Jalan Bungkal-Ngrayun Ponorogo

Petugas kepolisian dibantu TNI dan masyarakat membersihkan material longsoran. (Foto/Polsek Bungkal)

Ponorogo (beritajatim.com) – Bencana alam tanah longsor disertai pohon tumbang terjadi di jalan raya Bungkal- Ngrayun. Tepatnya di wilayah perbatasan, masuk Desa Pelem Kecamatan Bungkal Ponorogo. Dengan kejadian tersebut, praktis material longsoran dan pohon menutupi badan jalan.

“Kejadian itu terjadi waktu Minggu (7/2) dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB,” kata Kapolsek Bungkal AKP Joko Suseno, Minggu (7/2/2021).

Karena menutupi semua badan jalan, memutus akses kendaraan roda empat maupun roda dua. Mendapat laporan tersebut, regu jaga polsek Bungkal langsung menuju tempat kejadian. Bersama TNI, dan dibantu masyarakat, petugas membersihkan material longsoran. Selain itu juga memotong pohon yang juga ikut menutupi jalan.

“Dari tadi pagi sejak pukul 06.00 WIB, petugas kami dibantu dari TNI dan masyarakat gotong royong membersihakan material longsoran,” katanya.

Petugas kepolisian dibantu TNI dan masyarakat membersihkan material longsoran. (Foto/Polsek Bungkal)

 

Joko menyebut bahwa pihaknya tidak memerlukan alat berat untuk membersihkan material longsor dan pohon yang tumbang. Dia menyebut peralatan sederhana yakni cangkul sudah cukup untuk membersihkannya.

“Alhamdulillah, gotong royong TNI, Polri dan dibantu masyarakat sekitar, material bisa segera dibersihkan. Sehingga jalur Bungkal – Ngrayun saat ini sudah kembali normal. Bisa dilewati roda empat maupun dua,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar