Peristiwa

Longsor, Pemkot Malang Panggil Pengembang Perumahan Sulfat Inside

Lokasi tanah longsor di Perumahan Sulfat Inside, Jalan Sadang RT 09 RW 18, Bunulrejo, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Pengembang Perumahan Sulfat Inside, Jalan Sadang RT 09 RW 18, Bunulrejo, Kota Malang akan dipanggil oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang. Pemanggilan menyusul insiden longsor dengan korban Roland Sumarna (40) hingga saat ini masih dalam pencarian. Dia diduga terseret arus Sungai Bango.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Hadi Santoso, mengatakan, pemanggilan pengembang perumahan untuk menyelidiki apakah ada pelanggaran dalam proses pembangunan komplek hunian tersebut. Pemkot Malang ingin ada, penanganan permanen agar tidak terjadi longsor susulan di kemudian hari.

“Nanti akan kami ukur lagi pelanggarannya seberapa jauh. Sebab, dari bibir sungai, harusnya enam meter. Karena itu jalan buntu, akhirnya digunakan untuk carport itu yang longsor sebetulnya. Nanti akan kami undang ke kantor. Kalau menurut Ketua RT setempat, tadi malam kan sempat datang pengembangnya. Sekarang kami lacak dan ingin diskusi segera agar ada penanganan permanen,” kata Hadi, Selasa, (19/1/2021).

Hadi mengatakan, izin pembangunan perumahan di Sulfat Inside diterbitkan pada 2015, lalu. Pemanggilan nanti, untuk pemeriksaan lagi apakah rencana pembangunan yang diajukan sudah sesuai dengan implementasi di lapangan. “Nanti kami kroscek lagi apakah sudah cocok dengan site plan-nya,” tandasnya. (Luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar