Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Longsor Jebol Dinding Rumah Warga Ngrayun

Petugas mengecek tanah longsor yang terjadi di Desa Cepoko Kecamatan Ngrayun Ponorogo. (Foto/Polsek Ngrayun)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kejadian tanah longsor terjadi di Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo, tepatnya di Dusun Kembang Deaa Cepoko. Peristiwa tanah longsor yang menimpa tembok rumah sisi timur salah satu rumah warga itu terjadi pada Senin (23/5) dini hari. Rumah milik Endik Setiono (34) yang berhimpitan dengan tebing 3 meter hingga jebol.

“Volume longsoran ini tingginya 2 meter dengan panjang 4 meter. Material longsoran itu masuk ke dalam rumah saudara Endik, hingga menimbun perabot rumah tangga,” kata Kanit Sabhara Polsek Ngrayun Aiptu Budi Santoso, yang meninjau lokasi longsoran, Senin (23/5/2022).

Kronologis peristiwa tanah longsor itu bermula saat Minggu (22/5) malam terjadi hujan dengan intensitas tinggi di Desa Cepoko hingga tengah malam. Nah, saat Senin dinihari sekira pukul 02.00 WIB, Endik mendengar suara gemuruh. Tak berselang lama, material longsor menimpa dinding rumah milik korban atau Endik yang berjarak sekitar 1,5 meter dengan tebing setinggi 3 meter. “Jadi setelah semalaman hujan deras, nah sekitar pukul 02.00 WIB Senin dini hari terjadilah peristiwa tanah longsor tersebut,” katanya.

Akibat peristiwa bencana tanah longsor itu, tembok sebelah timur rumah korban jebol. Material longsoran menimbun beberapa peralatan rumah tangga. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian harta benda ditaksir sekitar Rp 10 juta. “Pagi tadi petugas melakukan evakuasi dalam pembersihan material longsoran. Bersih-beraih itu juga dibantu oleh warga sekitar,” pungkasnya. (end/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar