Peristiwa

Longsor di Wajak Malang, 3 Rumah Ambruk

Malang (beritajatim.com) – Hujan lebat yang terjadi sepanjang malam, Rabu (28/1/2021) kemarin, mengakibatkan tiga rumah milik warga di Dusun Pijetan, Desa Blayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, ambruk. Rumah ambruk akibat tertimpa tanah longsor.

Tiga rumah yang rusak terbawa material longsoran yakni milik Samsul, Imam, dan Sumarsih. Akibat longsor itu, ketiga rumah tersebut untuk sementara waktu belum bisa ditempati.

“Jumlah keluarga yang menghuni ketiga rumah tersebut totalnya ada 7 orang. Kini mereka mengungsi ke rumah saudaranya yang berada di lokasi aman,” ungkap plt Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Kamis (28/1/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kata Sadono, korban sudah mengetahui tanda-tanda akan terjadinya longsor dan sudah tidak menempati rumahnya sejak satu pekan lalu.

“Warga setempat sempat swadaya untuk rencana pengecoran tebing itu, namun sebelum terealisasi tebingnya sudah longsor tadi malam itu,” bebernya.

Ketinggian tebing tersebut diperkirakan mencapai 25 meter. Hingga saat ini petugas, yang terdiri dari BPBD Kabupaten Malang, Muspika Wajak, Tagana, dan PMI Kabupaten Malang masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

“Kerugian atas kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp 200 juta,” pungkas Sadono. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar