Peristiwa

Longsor di Ponorogo, 1 Orang Meninggal

Longsoran di Desa Pangkal Kecamatan Sawoo.(foto : Polsek Sawoo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Hujan lebat yang mengguyur pada Jumat (21/2/2020) sore kemarin mengakibatkan longsor di Dukuh Krambil Desa Pangkal Kecamatan Sawoo Ponorogo.

Longsor terjadi karena ambrolnya plesengan berupa batako sepanjang kurang lebih 8 meter dengan ketinggian 3,5 meter yang terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Dampak dari bencana tersebut, menimpa sebuah rumah yang berada disamping plengsengan, milik Mbah Paimin (80). Tak ayal sang pemilik rumah itu sempat terkubur oleh material longsoran tersebut.

“Menurut keterangan saksi, kejadiannya begitu cepat, sehingga korban yang berada dalam rumah juga ikut tertimbun,” kata Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, Sabtu (22/2/2020).

Beruntung beberapa warga yang mendengar gemuruhan longsor tersebut langsung mengecek lokasi rumah Mbah Paimin. Saat korban sempat tertimbun dan hanya terlihat kakinya. Sontak warga langsung menggali material longsoran untuk menyelamatkan korban.

“Korban berhasil dievakuasi dari timbunan material,” katanya.

Usai dievakuasi, korban langsung dilarikan ke rumah sakit Muhammadiyah untuk dilakukan penanganan medis. Namun, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan. Meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit.

“Selain mengakibatkan korban jiwa, kerugian materil diperkirakan Rp 10 juta,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar