Peristiwa

Longsor di Pacet Terjang Rumah, Satu Warga Terluka

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan dengan intesitas deras dan angin kencang tak hanya menyebabkan banjir, tapi juga bencana tanah longsor di Desa Wiyu, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Tanah longsor setinggi kurang 3 meter menimpa tiga rumah milik warga di Dusun/Desa Wiyu.

Di Desa Wiyu, hujan disertai angin kencang terjadi sekira pukul 17.20 WIB. Sementara saluran irigasi di Dusun Wiyu, tidak dapat menampung debit air sehingga meluap ke jalan. Sekira pukul 18.30 WIB terjadi tanah longsor setinggi 3 meter.

Longsor tersebut menerjang tiga rumah warga dan menyebabkan satu orang terluka. Korban adalah Rudiyunanto (28) warga setempat. Dia mengalami luka robek di pergelangan kaki akibat tertimpa tembok.

Korban terpaksa dievakuasi ke RS Sumbergalagah dan mendapat delapan jahitan. Sementara tiga rumah yang tertimpa longsor tersebut milik Suparjiono (52), Polo (86) dan Suyoni (36). Ketiga rumah warga ini mengalami rusak di bagian belakang rumah yakni bagian dapur.

“Hujan deras sekali pas magrip sekitar satu jam lebih, kemudian diikuti tanah longsor. Dapur rumah saya rusak kena tanah longsor,” ungkap, Polo (86), Sabtu (19/1/2019).

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Kabupaten Mojokerto dibantu pontesi relawan, PMI, TNI/Polri dan warga langsung melakukan penangganang dari dampak tanah longsor dan banjir. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar