Peristiwa

Longsor di Magetan Nyaris Timpa Rumah Warga

Magetan (beritajatim.com) – Hujan yang mengguyur dari Sabtu (2/3/2019) sore hingga Minggu dini hari membuat tebing jalan di Dusun Babar, Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, longsor.

“Setelah mendapatkan laporan, tim kami langsung meluncur untuk kerja bakti,” kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Ferry Yoga Saputra saat dihubungi lewat sambungan telepon, Minggu (3/3/2019) sore.

Ferry mengungkapkan tebing jalan yang ambrol tersebut tingginya sekitar 10 meter dan lebar 20 meter. Selain membahayakan pengguna jalan karena mengikis jalan yang ada, material longsoran tersebut juga berpotensi menimpa rumah milik Sutamin yang berada di bawahnya. “Kami gunakan terpal untuk penutupan tebing. Ini bersifat sementara karena meminimalisir longsor terjadi lagi,” pungkasnya.

BPBD Magetan akan melanjutkan kerja bakti lagi, Senin (4/3/2019) besok untuk membersihkan material longsor. Karena hujan yang mengguyur lokasi, terpaksa kegiatan kerja bakti dihentikan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami lanjutkan besok kerja baktinya,” pungkasnya. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar