Peristiwa

Lockdown Malam Hari, Banyuwangi Seperti Kota Mati

Banyuwangi (beritajatim.com) –  Malam ini pusat kota Banyuwangi Lockdown. Beberapa kawasan dilakukan pembatasan ketat. Akibatnya, kawasan di ujung timur Pulau Jawa ini seperti kota mati. Hal tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan dan penularan Covid-19.

Beberapa penjuru akses masuk ke kota Banyuwangi ditutup total dengan menggunakan pagar dan barier. Bahkan, petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub telah melakukan penyekatan di 14 jalur menuju Kota Banyuwangi.

“Saat ini kita lakukan penyekatan pintu masuk kota Banyuwangi. Ada 14 titik yang kita tutup. Di antaranya Simpang Empat Patung Kuda, Simpang Empat Cungking, Simpang tiga Sukowidi dan Simpang Lima Banyuwangi,” terang Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, Jumat (9/7/2021).

Penyekatan ini, kata Nasrun, menjadi langkah penting dalam upaya mengurangi dan menekan traffic masyarakat ke luar rumah. Langkah lain yaitu dengan memadamkan lampu penerangan jalan umum (LPJU).

“Ini menjadi evaluasi kami. Karena masih banyak warga yang keluar rumah. Makanya kita lakukan penyekatan untuk warga yang masuk kota,” ungkapnya.

Jadwal penyekatan ini, lanjut Nasrun, dilakukan sejak sore yaitu pukul 19.30 WIB dan berlangsung hingga dini hari. Tapi, khusus kendaraan logistik dan ambulan diperbolehkan melintas. “Khusus kendaraan logistik saja dan ambulans saja yang diperbolehkan masuk,” pungkasnya. [rin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar