Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jalan Sehat dan Lomba Senam di Desa Entalsewu Buduran

LMA Datang, Masyarakat Tepuk Tangan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kemeriahan kegiatan jalan sehat dan lomba senam memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Desa Entalsewu Kecamatan Buduran, semakin wah, Minggu (28/8/2022). Karena di tengah kegiatan tersebut hadir secara langsung Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai NasDem Lita Machfud Arifin (LMA).

Wanita yang akan mencalonkan diri dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I (Surabaya – Sidoarjo) itu datang didampingi M. Sochib anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dan sejumlah pengurus DPD Partai Nasdem Sidoarjo. LMA membagikan hadiah bagi pemenang lomba.

“Alhamdulillah, Ibu Lita sebagai sponsorship acara di Desa Entalsewu bisa datang hadir disini,” ucap panitia melalui pelantang suara dari atas panggung guna menyambut kedatangan rombongan LMA.


Panitia itu menjelaskan bahwa LMA merupakan pendukung acara tersebut secara all out. “Semoga apa yang menjadi hajat dari Ibu LMA tercapai dan menjadi wakil rakyat yang bisa membawa perubahan bagi masyarakat,” harapnya.

Di atas panggung, LMA juga didapuk oleh panitia menyerahkan pemenang lomba senam untuk kaum perempuan.
“Saya bersyukur bisa silaturahmi dengan bapak-ibu sekalian,” kata LMA mengawali pidato.

Dari atas panggung, LMA kemudian memohon doa restu kepada para peserta jalan sehat yang hadir untuk pencalonannya sebagai anggota DPR RI pada 14 Februari 2024 mendatang. Ia menceritakan, selama ini dalam mendampingi purnawirawan Irjen Pol Machfud Arifin, dirinya juga sudah aktif dalam segala kegiatan sosial, baik dalam pendidikan maupun lainnya.

Lah untuk saat ini, LMA ingin kegiatan sosial itu tetap diteruskannya dengan melalui mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di senayan, melalui Partai NasDem.

“Banyak sekali permasalahan tentang perempuan, sehingga saya sebagai perempuan bisa membela hak mereka dan saya sudah banyak bergerak dan membina umkm, saya ingin perempuan itu bisa mandiri sehingga mereka punya penghasilan sendiri tanpa mengandal-kan suami dan bisa merawat anak mereka dengan lebih baik,” imbuhnya.

Usai turun dari panggung, perempuan berjilbab itu juga keliling mendekat dan menyapa masyarakat yang tumplek blek di lapangan sepakbola tersebut. Masyarakat yang ada, juga antusias menyambut isteri mantan Kapolda Jatim tersebut. [isa/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev