Peristiwa

Listrik Tak Stabil, Vidoetron Milik Pemkab Sampang Rusak

Videotron di area Monumen Trunojoyo Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Lantaran voltase jaringan arus listrik tidak stabil, videotron atau panel layar elektronik yang berada di area Monumen Trunojoyo, tidak berfungsi seperti sebelumnya. Tidak lagi bisa menampilkan gambar bergerak sejumlah keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sampang kepada publik.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sampang, Aji Waluyo saat dikonfirmasi melalui Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi, Achmad Murang mengaku videotron tersebut rusak akibat sering terjadinya pemadaman arus listrik.

“Sudah kita progres perbaikan, rusaknya videotron itu karena sering listrik padam sehingga mempengaruhi pada komponen yang rusak dan harus diganti. Apalagi alat tersebut tidak dilengkapi dengan UPS,” terang Murang, Selasa (22/2/2022).

Disinggung soal sumber dana perawatan videotron, Murang menjelaskan bahwa dana perawatan bersumber dari dana DPA sebesar Rp 15 juta.

“Anggarannya kecil sekali, memang kita kemarin kena recoufusing. Mungkin ke depan kita usahakan di pergeseran perubahan PAK untuk diajukan lagi,” imbuhnya.

Namun ia memastikan jika bulan depan, videotron tersebut sudah kembali bisa digunakan sebagai sarana sosialisasi program Pemkab Sampang.

“Kami upayakan secepatnya diperbaiki dan bisa digunakan kembali sebagaimana fungsinya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selain rusak dan tidak bisa menampilkan gambar bergerak. Beberapa waktu lalu videotron yang berada di Monumen Trunojoyo tersebut layarnya juga berlubang. [sar/but]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar