Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Listrik Padam, Tes CPNS di Bangkalan Gunakan Genset

Pelaksanaan Tes CPNS Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangkalan, sempat terganggu. Gangguan akibat terjadi pemadaman arus listrik yang disebabkan oleh angin puting beliung.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDA Bangkalan Novi Oktafiyanti mengatakan, pelaksanaan tes CPNS tetap berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah lanjut, pakai genset,” singkatnya, Senin (18/10/2021).

Dilokasi berbeda, Manager Unit Pelayanan Pelanggan PLN Bangkalan, Pangky Yongkinata mengatakan, padamnya listrik disebabkan oleh puting beliung. Sehingga banyak pohon dan material bangunan yang mengenai kabel.

“Ada beberapa kabel yang terkena pohon dan material bangunan, namun tidak sampai merusak tiang dan kabel,” ungkapnya.

Diketahui, listik padam berlangsung sekitar satu jam. Diakuinya, penyalaan listrik dilakukan secara bertahap sebab melihat kondisi keamanan lingkungan serta jaringan listrik.

“Betul, bertahap kami nyalakan karena memastikan kondisi jaringan dan lingkungan aman dulu, dan padamnya listrik bukan dilakukan secara sengaja namun karena adanya gangguan dari luar yakni hujan angin,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, tes tersebut akan dilaksanakan hingga Kamis esok. Kemudian akan dilanjutkan tes PPPK pada hari Jumat dan Sabtu.

“Sejauh ini hasil pemantauan untuk nilai peserta rata-rata bagus, semoga banyak yang lolos sesuai dengan standart pegawai,” jelasnya.

Ia menyebutkan, terdapat 2.170 peserta yang mengikuti tes CPNS kali ini. Selanjutnya, akan dipilih sebanyak 151 formasi. Ia juga menyebut, tak terdapat celah kecurangan ataupun manipulasi dari seleksi.

“Setiap peserta menjawab pertanyaan, hasilnya bisa dilihat langsung di monitor sehingga tidak bisa dimanipulasi,” tandasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar