Peristiwa

Lima Rumah Warga Sampang Hancur Dihantam Puting Beliung

Rumah warga Sampang hancur diterjang puting beliung

Sampang (beritajatim.com) – Memasuki musim pancaroba, hujan yang disertai angin kencang merusak 5 rumah warga di Dusun Panggung dan Dusun Batu Ampar, Desa Robatal, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dinas Sosial (Dinsos) setempat Ali Imron mengatakan, sebagai langkah awal pihaknya memberikan bantuan tanggap darurat seperti sembako dan mencarikan tempat tinggal sementara.

“Kami dari Dinas sosial juga dibantu oleh tim dari BPBD termasuk mengevakuasi korban dan rumah yang tertimpa pohon,” terang Ali, Kamis (26/11/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Kasi  Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sampang, Moh Imam jika bantuan yang diberikan termasuk obat-obatan dan perlengkapan tidur.

“Bantuan yang kami berikan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian Pemerintah termasuk dukungan moral agar korban bisa tabah,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, angin puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Robatal, terjadi seletah Azan Dhuhur atau sekitar pukul 13.00 WIB. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.[sar/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar