Peristiwa

Lima Dandim di Wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya Berganti

Surabaya (beritajatim.com) – Rotasi jabatan di Satuan Korem 084/Bhaskara Jaya, mulai bergulir. Selain kursi jabatan Dandim 0816/Sidoarjo, rotasi tersebut juga berlaku pada Dandim 0829/Bangkalan, Dandim 0830/Surabaya Utara, Dandim 0831/Surabaya Timur dan Dandim 0832/Surabaya Selatan.

“Proses serah terima jabatan ini juga kita rangkap dengan adanya penandatanganan pakta integritas dan laporan korps hingga tradisi satuan Korem 084/Bhaskara Jaya,” ujar Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, Sabtu (24/8/2019).

Dijelaskan Danrem, proses rotasi jabatan merupakan suatu hal yang lumrah di tubuh TNI-AD. Pasalnya, selain sebagai bentuk penyegaran satuan, hal itu juga dinilai sangat efektif dalam mendukung tugas pokok Satuan TNI-AD. “Terutama dalam mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal, profesional dan mampu mendukung berbagai program pembangunan hingga Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” bebernya.

Untuk diketahui, jabatan Dandim 0830/Surabaya Utara yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Viliala Romadhon, secara resmi digantikan Kolonel Arh Putut Witjaksono. Sedangkan Dandim 0831/Surabaya Timur yang sebelumnya diduduki oleh Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, kini digantikan Kolonel Arm Muhammad Haidir.

Tidak hanya itu, Dandim 0832/Surabaya Selatan yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Alfian, secara resmi dilanjutkan oleh Kolonel Inf Moch Samsul Arif. Sedangkan jabatan Dandim 0829/Bangkalan dan Dandim 0816/Sidoarjo yang sebelumnya diduduki Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi dan Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, digantikan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo dan Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar