Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Lilin Terjatuh, Rumah Warga di Gresik Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Ini peringatan bagi siapa saja menyalakan lilin yang berakibat kebakaran. Seperti dialami Eko Cahyono warga asal Desa Dungus, Kecamatan Cerme, Gresik. Gara-gara lilin menyala lalu terjatuh, rumah miliknya dilalap api di bagian depan sampai belakang.

Kejadian kebakaran ini bermula ada laporan dari masyarakat, ada satu rumah terbakar. Mengetahui hal itu, warga melaporkan kejadian ini ke Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik.

Kepala Damkarla Gresik, AH Sinaga menuturkan, untuk memadamkan kebakaran ini pihaknya menerjunkan 12 personil dan dua unit mobil damkar, serta satu mobil pemadam dari PLN dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. “Butuh satu jam lebih api bisa dipadamkan,” ujarnya, Rabu (16/03/2022).

Sinaga menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Penyebab api diduga dari api lilin di rumah. Karena itu, listrik sudah diputus dari PLN. “Kerugian material satu rumah sekitar ratusan juta karena sebagain besar rumah ludes terbakar,” imbuhnya.

Selama bulan Maret 2022 sudah ada empat kejadian kebakaran dan 17 penyelamatan di Kabupaten Gresik. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar