Peristiwa

Lilin Sambar Bensin, Ruko di Pulau Sepudi Sumenep Ludes Terbakar

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah kebakaran hebat menghanguskan rumah toko (ruko) milik Misnawe, warga Desa Talaga, Kecamatan Nonggunong, Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep.

“Kebakaran itu meludeskan barang dagangan di toko korban, sekaligus isi rumahnya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (23/04/2021).

Musibah kebakaran itu berawal ketika pemilik ruko menuangkan bensin dari jeriken ke timba kecil untuk diisikan ke sepeda motor miliknya yang berada di luar rumah.

“Setelah mengisikan bensin, korban kembali ke dalam rumahnya dan melihat ada api yang menjalar dari lilin yang ada di depan kamarnya. Api itu dengan cepat menyambar jeriken yang berisi bensin,” ungkap Widiarti.

Setelah menyambar bensin, api dengan cepat membesar dan membakar barang dagangan serta seluruh isi rumah. Melihat itu, spontan warga pun bergotong-royong untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar 1,5 jam setelah kejadian. Tidak hanya isi ruko yang ludes. Bangunan juga mengalami kerusakan, terutama atap ruko akibat tersambar api,” terang Widiarti.

Dalam musibah kebakaran itu, pemilik ruko diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 300.000.000. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar