Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Libur Waisak, Jalur Wisata Magetan Dipadati Kendaraan

Suasana Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan yang dipadati kendaraan di libur Waisak 2022.

Magetan (beritajatim.com) – Meski libur lebaran 2022 sudah usai, kawasan wisata di Magetan kembali dipadati pengunjung. Kali ini dalam rangka mengisi libur panjang Waisak 2022.

Petugas Bidang Pengelolaan Pariwisata Dinas Pariwisata dak Kebudayaan Magetan, Didik Kurniawan, mengungkapkan kunjungan ke Telaga Sarangan pada Minggu (15/5/2022) pukul 14.45 WIB sudah mencapai 8.000 orang.

”Sarangan kemarin dikunjungi 4.000 orang. Per hari ini sampai pukul 14.45 sudah 8.000 orang. Diperkirakan akan ramai sampai besok di hari terakhir libur panjang Waisak,” kata Didik pada beritajatim.com, Minggu (15/5/2022)

Pihaknya sempat melakukan penutupan selama satu jam karena lahan parkir penuh. Usai lahan parkir longgar, jalur masuk kembali dan kebanyakan kendaraan yang datang ke Sarangan adalah bus dan mobil pribadi.

Suasana Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan yang dipadati kendaraan di libur Waisak 2022.

”Tadi sempat kami tutup satu jam karena lahan parkir penuh, ini baru kami buka lagi setelah ada informasi dsri tenaga parkir kami bahwa lahan parkir sudah mulai longgar,” kata Didik.

Sementara itu, jalur wisata Cemoro Sewu Sarangan juga dipadati kendaraan. Arus terpantau padat merayap pada pukul 14.15 WIB di sekitar tikungan Sarangan hingga Tikungan Stroberi.

Kendaraan tak hanya didominasi roda dua tapi juga kendaraan roda empat.

Petugas Satlantas Polres Magetan sempat meminta pengguna jalan yang minggir di bahu jalan tanpa keperluan mendesak untuk melanjutkan perjalanan guna memperlancar arus lalu lintas. (fiq/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar