Peristiwa

Libur Panjang, Ratusan Polisi Siaga di Titik Rawan Kemacetan Kota Malang

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution.

Malang(beritajatim.com) – Satlantas Polresta Malang Kota memprediksi kepadatan lalu lintas meningkat sekitar 70 persen saat libur panjang sejak 28 Oktober hingga 1 November, dibandingkan hari biasa. Mereka menempatkan sekira 142 di titik-titik rawan kemacetan di Kota Malang.

“Personel ini kita tugaskan secara bergantian mulai Selasa sore hingga hari Minggu mendatang. Dengan adanya personil ini, diharapkan dapat membantu mengatur arus lalu lintas tetap lancar di masa libur panjang,” kata Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, Selasa, (27/8/2020).

Rama mengatakan, titik yang paling diwaspadai adalah jalur dari Kota Malang menuju Kota Batu. Titik yang masuk daerah potensi kemacetan adalah, Jalan LA Sucipto, perempatan lampu merah di Jalan Borobudur, kawasan Blimbing, serta ruas jalan sepanjang Dinoyo hingga Dau yang merupakan salah satu akses jalan menuju Kota Wisata Batu.

“Jika nanti kondisi volume kendaraan padat, maka kita tidak atur arus lalin dengan traffic light, melainkan langsung diatur petugas agar arus kembali lancar,” ujar Rama.

Rama menyebut, meski memasuki libur panjang, polisi mengimbau masyarakat sebaiknya tetap di rumah saja sebab, masih dalam situasi pandemi Covid-19. Bagi masyarakat yang tetap bepergian ke tempat wisata atau titik keramaian, diminta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami harap liburan ini tidak menjadi momok, dalam artian masyarakat yang bepergian ke luar daerah atau tempat wisata karena belum tentu terjamin, karena kita tahu penyebaran Covid-19 masih berupaya dikendalikan. Jadi lebih baik di rumah saja,” tandas Rama. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar