Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Libur Nataru, Resnarkoba Polres Malang Tes Urine Sopir Angkutan Umum

Malang (beritajatim.com) – Satuan Reserse Narkoba Polres Malang melakukan tes urine terhadap sopir angkutan umum di Terminal Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, menjelang liburan Natal dan Tahun Baru.

Tes urine dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan obat-obatan terlarang di kalangan sopir angkutan umum. Tes urine ini dilakukan secara acak.

Kasat Resnarkoba Polres Malang AKP Harjanto Mukti Eko Utomo memimpin langsung tes urine terhadap para sopir.

“Kita melaksanakan tes urine secara serentak dalam rangka mengantisipasi pengemudi angkutan umum agar tidak terjadi penyalahgunaan narkoba. Tujuannya adalah untuk menjaga keselamatan penumpang,” kata AKP Harjanto Mukti Eko Utomo, Jumat (24/12/2021).

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Sampang menjelaskan, tes urine ini dilakukan menindaklanjuti Inmendagri 66/21. Dari hasil tes urin yang dilakukan secara acak itu, seluruh sopir dinyatakan negatif.

“Driver dan kondektur bis, maupun angkutan umum lainnya keseluruhan hasilnya negatif. Kita berharap keseluruhan pengemudi di Kabupaten Malang semua hasilnya negatif sehingga mengendarai kendaraan tidak dibawah pengaruh narkoba,” ucapnya.

Terakhir, AKP Harjanto Mukti Eko Utomo bilang, tes urine akan dilakukan secara kontinyu. “Kegiatan ini akan dilakukan secara kontinyu, kita berharap kegiatan yang kita lakukan sebagai upaya preventif untuk menyelamatkan masyarakat. Apabila ada pengemudi atau kondektur yang ditemukan dalam pengaruh narkoba akan dilakukan proses lebih lanjut,” pungkasnya. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar