Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Lewat Jalan Takeran Kawedanan Seperti Arung Jeram, Banyak Lubang dan Tambal Sulam

ondisi jalan Raya Takeran Kawedanan yang dikeluhkan pengguna jalan karena bergelombang

Magetan (beritajatim.com) – Tak hanya ruas Jalan Raya Kawedanan Lembeyan, Jalan Raya Kawedanan Takeran turut dikeluhkan pengguna jalan. Jalan sepanjang 5,5 kilometer itu penuh lubang dan bekas tambal sulam yang tak rapi. Akibatnya membuat jalan itu bergelombang.

Rahadian, salah seorang pengguna jalan mengungkapkan kekecewaannya saat melintas jalan penghubung antar kabupaten itu. Jalan bergelombang bak saat arung jeram sangat terasa ketika dia mengendarai motornya hendak ke Kota Madiun. “Jalannya bergelombang. Ada lubangnya banyak tidak terlalu lebar, tapi tetap membahayakan. Ada yang agak dalam ada yang tidak. Kami mengharap segera ada perbaikan,” kata Rahadian, Kamis (22/9/2022).

Selain itu, dia juga mengeluhkan tambal sulam yang justru tak membuat jalan mulus. Menurutnya, tambal sulam dilakukan ala kadarnya dan membuat jalan semakin bergelombang. Paling berbahaya adalah pengendara motor atau kendaraan roda dua. “Tambal sulam memang ada. Utamanya di samping jalan aspal yang berbatasan langsung dengan cor beton pelebaran jalan. Tambal sulamnya sekenanya jadi jalan makin bergelombang. Kasihan pengendara roda dua,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Magetan Didik Budiman mengungkapkan jika saat ini pihaknya telah merencanakan bahwa jalan tersebut bakal direhab. “Berupa hotmix mulai Pasar Mangu (Pasar Takeran) ke barat (arah Kawedanan),” jawab Didik singkat. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev