Peristiwa

Lesehan di Pelabuhan, Wabup Sumenep Dengarkan Keluh Kesah Penumpang

Wabup Sumenep ngobrol bersama penumpang kapal yang menginap di Pelabuhan

Sumenep (beritajatim.com) – Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyempatkan diri mengunjungi ratusan calon penumpang kapal ke Pulau Kangean yang terpaksa menginap di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, karena tidak ada kapal yang berlayar.

“Kami ingin bertemu langsung dengan warga yang tertahan di Pelabuhan Kalianget. Kami ingin tahu kondisi mereka seperti apa,” katanya, Selasa (7/1/2020).

Sambil duduk lesehan, Fauzi mendengarkan keluh kesah para penumpang. Rata-rata mereka mengeluhkan makin menipisnya bekal karena sudah tertahan di Pelabuhan sejak Jumat (3/1/2020).

“Mereka ini cerita, atau curhatlah kalau tidak punya saudara jadi terpaksa menginap di Pelabuhan. Mau tinggal di penginapan bekalnya pas-pasan. Mereka juga cerita terbatasnya fasilitas di Pelabuhan. Jadi mereka benar-benar menginap dengan kondisi ala kadarnya,” ujarnya.

Sebanyak 105 calon penumpang kapal ke Pulau Kangean tertahan di kawasan Pelabuhan Kalianget karena tidak ada kapal yang berangkat akibat cuaca ekstrem. Mereka menginap di ruang tunggu terminal penumpang Pelindo III Pelabuhan Kalianget.

“Kami kesini juga untuk memastikan bantuan berupa makanan dan minuman dari pemerintah daerah sudah diterima oleh para penumpang kapal,” terangnya.

Ia berharap cuaca segera membaik, sehingga kapal bisa segera berlayar. Namun selama para penumpang masih tertahan di pelabuhan, Pemerintah Daerah akan tetap membantu menyuplai makanan dan minuman.

“Ini memang faktor alam yang tidak bisa dilawan. Kalau dipaksakan berlayar justru akan membahayakan keselamatan penumpang. Ya semoga saja cuaca segera membaik,” ucapnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar