Peristiwa

Lemas, Selama Satu Jam Gadis Ini Terjebak di Dalam Lift

Yana Cahyanti (22) pegawai sebuah kantor notaris di Kota Surabaya yang terjebak lift selama lebih dari satu jam usai dievakuasi petugas, Sabtu (7/3/2020).(Damkar/Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Yana Cahyanti (22), tampak lemas usai berhasil dievakuasi dari dalam lift yang macet di kantornya di jalan Teuku Umar No 16, Kota Surabaya, Sabtu (7/3/2020). Gadis ini terjebak lebih dari satu jam lantaran lift tak dapat bekerja secara normal dan membuka secara otomatis.

Bambang Vistadi Kepala Bagian operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. “Yana ini merupakan salah satu petugas penjaga kantor dan saat membersihkan kantor, Yana justru terjebak lift. Saat itu karyawan kantor sudah mencoba untuk mengevakuasi korban, sayangnya tidak berhasil sehingga menghubungi petugas,” jelasnya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, korban yang terjebak di lift tadinya hendak membereskan tumpukan kardus di lantai tiga. Hanya saja, saat hendak turun ke lantai satu, lift justru tidak bisa terbuka otomatis.

Selanjutnya, petugas yang mendatangi lokasi dan membuka paksa pintu lift. Sebab, korban yang terjebak sudah cukup lama berada di dalam ruangan yang sempit tersebut.

“Kita coba untuk membuka menggunakan gunting besar atau alat Rescue untuk membuka paksa pintu lift. Saat terbuka Yana pun terlihat sudah dalam kondisi lemas, selanjutnya korban diberikan pertolongan pertama,” papar Bambang.

Setelah berhasil dievakuasi dan diberikan pertolongan, petugas pun langsung melakukan pendataan dan untuk sementara live tidak dapat digunakan. Karena kantor belum buka secara normal, aktivitas penggunaan lift hanya dilakukan oleh petugas kebersihan saja. “Tidak ada korban lain hanya satu saja dan itupun sudah diberi pertolongan sekarang sudah mulai membaik,” pungkasnya. (man/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar