Peristiwa

Lelaki Tiba-tiba Mengamuk di Asta Tinggi Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep mengamankan seorang lelaki yang diketahui tiba-tiba mengamuk di kompleks pemakaman raja-raja Sumenep, Asta Tinggi.

Pria tanpa identitas itupun langsung dibawa Satpol PP ke Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Dinas Sosial Sumenep. Pria tersebut rencananya akan dibawa ke rumah sakit jiwa Menur Surabaya oleh Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Dinas Sosial Kabupaten Sumenep.

“Orang yang mengamuk di Asta Tinggi itu merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Karena itu, kami akan menyerahkannya ke RSJ Menur Surabaya,” kata Kepala UPTD Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Dinsos Sumenep, Moh. Nosirwan, Selasa (02/03/2021)

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan manajemen rumah sakit jiwa Menur, untuk pelimpahan ODGJ tersebut. Nanti malam sekitar pukul 01.00 WIB, pihaknya akan berangkat ke Surabaya untuk mengantarkan pria itu ke RSJ Menur.

“Karena orang ini ODGJ, maka kami menyerahkannya ke rumah sakit jiwa Menur,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk proses pelimpahan, Dinas Sosial dan pihak RPS telah melengkapi syarat dan administrasi yang dibutuhkan. “Salah satunya adalah surat rujukan dari puskesmas. Sedangkan untuk pengamanan, kami meminta didampingi Satpol PP dan RPS,” terangnya. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar