Peristiwa

Lelaki Ini Terekam Gasak Uang di Kotak Masjid At-Tauhid Balongsari, Surabaya.

Gambar tangkap layar dalam video dugaan pencurian uang di kotak masjid At-Tauhid Jalan Balongsari Tama Barat Gang IV, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes, Surabaya kemarin Selasa (17/3) malam. (Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Aksi pencurian dengan modus mencongkel kotak amal masjid kembali terjadi di Kota Surabaya. Kali ini seorang pria melakukan aksi tindak kriminal di sebuah rumah ibadah Masjid At-Tauhid Jalan Balongsari Tama Barat Gang IV, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes, Surabaya kemarin Selasa (17/3) malam.

Aksi pria tersebut terekam kamera pengawas masjid yang diletakkan secara tersembunyi. Pria tersebut tak menyadari, kalau aksinya terekam kamera pengawas masjid.

Dalam video berdurasi 2.50 detik menunjukkan aksi pria misterius itu dari mencongkel hingga mengambil uang. Pelaku datang ke depan halaman masjid At-Tauhid dengan membawa alat seperti besi pipih, alat tersebut digunakan untuk mencongkel gembok kotak amal.

Dalam rekaman 2,50 menit itu juga melihatkan pelaku kesusahan saat membuka kotak amal. Gerak-geriknya ketika mencongkel, pelaku tampak was-wasan melihat sekitar area masjid. Tak lama kemudian, pelaku yang memakai baju dan celana panjang gelap tersebut berhasil membuka gembok dan menyikat habis isi dalam kotak amal tersebut.

Sejumlah uang yang diambil dari dalam kotak amal itu dimasukkan semua ke dalam tas warna hitam milik pelaku dan kemudian kabur. Aksi pencurian yang terjadi pada pukul 21.04 itu sayangnya belum dilaporkan oleh pihak takmir masjid.

Kapolsek Tandes AKP Ricky Tri Dharma mengungkapkan kalau laporan soal pencurian kotak amal tersebut memang belum dilaporkan. Meskipun belum, pihaknya akan segera menindak lanjuti pelaku pencuri kotak amal itu.

“kami belum mendapatkan adanya laporan kepokisian akan tindakan pencurian terekam kamera pengawas. Tapi kami akan tindaklanjuti. Segera kami kirim anggota kami ke tempat kejadian perkara (TKP) dan konfirmasi ke takmir masjid,” kata mantan Kasatlantas Polres Tuban tersebut. (man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar