Peristiwa

Legislator Golkar Bagikan Masker di Dapilnya

Lumajang (beritajatim.com) – Kesadaran masyarakat Lumajang dalam mencegah penularan Covid-19 dinilai rendah. Anggota DPRD Lumajang dari Fraksi Golkar, Bambang Riyanto bagi-bagi masker dan penyemprotan disinfektan di Desa Sumberrejo, Kecamatan Candipuro, Selasa (21/4/2020).

“Saya bagikan masker untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat. Acara pembagian ini juga melibatkan Muspika Candipuro,” kata Bambang pada wartawan.

Menurut dia, menggunakan masker sangat penting untuk mencegah penyebaran corona. Selain itu, jaga jarak dan tinggal di rumah bila tidak bekerja.”Ini sebagai bentuk kepedulian, yakni membagikan APD (alat pelindung diri) berupa masker,” jelasnya.

Pembagian masker oleh legislator partai berlambang pohon berigin dihadiri oleh Muspika Candipuro. Di antaranya Camat Agni Megatrah, Kapolsek AKP Sarjito, serta Anggota Kodim. Untuk penyemprotan fasilitas umum dilakukan kepala dusun se-Desa Sumberejo.

“Kami sangat senang ada bantuan langsung dari anggota dewan seperti pak Bambang,” ujar Kepala Desa Sumberrejo, Hendrik Iwan Gunawan.

Bagi dia, bantuan dari wakil rakyat dan pemerintah kabupaten bisa langsung dirasakan. Baik dalam bentuk sembako maupun APD. “Semoga kegiatan ini meyadarkan masyarakat, kami terus lakukan sosialisasi,” ungkapnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar