Peristiwa

Ledakan Tanki Minyak di Kenjeran 1 Orang Meninggal

Surabaya (beritajatim.com) -Ledakan tanki bekas minyak yang terjadi di sebuah gudang, PT Surya Mitra Tirta Kencana, Jl Nambangan nomor 116, Surabaya akibatkan satu orang meninggal dan satu orang lagi kritis dengan kondisi tangan dan kaki patah, pada Senin (29/4/2019).

Kini, korban meninggal dibawa ke RSUD Dr Soetomo untuk diotopsi dan korban kritis ada di RS Dr Suwandi, Tambak Rejo, Surabaya. Saat ditemukan, korban yang meninggal terlempar hingga 30 meter.

Menurut penuturan dari Kanitreskrim Polsek Kenjeran, Iptu Endri, identitas kedua korban adalah karyawan dari pabrik tersebut. Kabar ledakan ini, ia konfirmasi sendiri pasca terdengar ledakan sebanyak satu kali dari Kantor Kepolisian Sektor Kenjeran yang jaraknya tidak lebih dari 700 Meter dari TKP, jelasnya.

Saat ditanya sebab terjadi ledakan, Iptu Endri menyebutkan jika sumber ledakan berasal dari tanki bekas minyak yang sedang dilas di pabrik tersebut. Hal ini ia konfirmasi setelah dilakukan pemeriksaan di TKP. Selain itu, sebab lain kejadian ini juga berupa kecelakaan kerja. Untuk sebab lain, tim dari Kepolisian kemuidan melakukan olah tempat kejadian perkara . 

Kronologi ledakan terjadi dan terdengar sekitar jam 10 pagi. “Saya yang berposisi di kantor mendengar langsung ledakan tersebut. Awalnya tidak mengira jika ledakan tersebut berasal dari tanki”, tutur Iptu Endri. Kemudian, dilakukanlah pemeriksaan menuju sumber suara ledakan tersebut.

Ledakan ini sendiri menyebakan rumah di sekitar pabrik, kurang lebih empat rumah mengalami kerusakan. Beberapa diantaranya menyebabkan kaca pecah, hingga kerusakan genteng dan plafon atap rumah. Sedangkan untuk kerugian materil sementara diperkirakan mencapai 250 juta (juf/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar