Peristiwa

Lebaran Hari Pertama, Warga Surabaya Serbu Mall dan Restoran

Jalan Dr Ir Soekarno depan Galaxy Mall Surabaya nampak lengang dan sepi, Minggu (24/5/2020). Foto: Manik Priyo Prabowo

Surabaya, (beritajatim.com) – Hari pertama lebaran Idul Fitri 1441, sejumlah jalan di Kota Surabaya nampak sepi, Minggu (24/5/2020). Tak banyak aktivitas kendaraan berlalu-lalang di pusat kota dan pinggir ‘Kota Pahlawan’ ini.

Seperti pantauan beritajatim.com sepanjang Jalan Ir Soekarno. Setiap antrian lampu merah ada ada dua atau tiga baris dan berjajar. Bahkan, sejumlah lampu penyeberangan orang tak ada yang berbunyi dan sunyi.

Namun usai tiba di kawasan Galaxy Mall, jalur sudah mulai ada pengendara yang melintas dan keluar masuk mall. Warga menyerbu mall untuk memburu kuliner disaat hari raya. Sebab tak banyak resto dan warung makan buka.

“Ya mau makan saja. Soalnya jarang resto buka jadi kita berburu ke resto langganan atau ke mall pasti ada resto buka,” jelas Antonius warga Surabaya Timur keoada beritajatim.com, Minggu (24/5/2020).

Tak hanya ramai di kawasan mall, untuk jalur khusus padat resto di Jakan Kertajaya juga nampak banyak kendaraan berhenti dan melintas. Seperti kita ketahui memang Jalan Kertajaya ini terdapat resto besar dan masakan khas Asia. Sehingga jalan ini pun tampak lebih hidup ketimbang jalan lainnya di Surabaya.

Sepinya kendaraan melintas dikarenakan juga pemerintah Kota Surabaya dan TNI Polri melarang kendaraan selain plat L masuk ke Kota Surabaya. Terlebih kendaraan roda dua dan mobil diperiksa suratnya dan dibatasi penumpangnya. Jika satu kendaraan tak masuk dalam daftar kartu keluarga (KK)  sama maka dilarang masuk ke ‘Kota Pahlawan’ ini.

“Ya bagus supaya bisa meminimalisir kepadatan dan keramaian di tengah kota. Sebab memang sesuai aturan PSBB dan anjuran pemerintah pusat dilarang mudik dan bersilaturohmi,” ucap Diah Kelana.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar