Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Wujudkan Taraf Hidup Layak

Laznas LMI Beri Bantuan pada Pedagang Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Beberapa penjual itu hanya bisa pasrah. Mereka hanya bisa menjual dagangannya dengan rombong besar berasal dari kayu yang sudah tidak layak pakai.

Mereka sering kali kacapekan, sebab, selain membawa beban dagangan, dan rombong yang berat, mereka harus menggunakan sepeda pancal untuk menjajakan dagangannya. Mengetahui hal itu, Laznas LMI dan Lazis An Nur PT Indonesia Power Grati Pasuruan berkolaborasi membantu masyarakat tersebut.

“Alhamdulillah kami bisa membantu penjual keliling di Pasuruan ini, mereka ada yang servis, berjualan lontong balap, sayuran jam keliling, dan lainnya. Bantuan ini merupakan salah satu program dari Laznas LMI, ada program unggulan Laznas LMI seperti bantuan kesehatan, pendidikan. Program utamanya adalah mengentaskan kelemahan ekonomi masyarakat terlebih dahulu, jika ekonomi sudah stabil insya Allah kelemahan lain seperti kesehatan, pendidikan, dapat diatasi.” ujar Deputi Direktorat Pemasaran dan Kemitraan Laznas LMI Ozi Riyanto.

Mereka merupakan para pelaku usaha kecil dari sektor-sektor yang perlu dibantu. Terlebih di masa pandemi ini, banyak orang yang harus kehilangan pekerjaan.

“Dengan bantuan ini paling tidak mereka bisa bergerak kembali bekerja mencari nafkah untuk keluargannya. Pekerjaan apapun kalau ditekuni dan diniati dengan ikhlas saya yakin itu lebih berkah dan mulia. Bantuan ini sama dengan pacul, jadi digunakan seseuai kemanfaatanya, jangan malah dijual,” tambahnya.

Salah satu pedagang keliling, Rochmad mengaku bersyukur atas bantuan ini. Beberapa pedagang ini memang butuh rombong untuk jualan.

“Alhamdulillah dapat bantuan. Saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah memberikan fasilitas ini,” katanya.

Christna Hadjarwan selaku ketua LAZ AN-Nur PT Indonesia Power Grati berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk menambah omset penjualan sehari-hari. Pada program ini tak hanya memberikan bantuan, namun para pedagang juga akan mendapatkan pendampingan oleh relawan.

“Dengan bantuan rombong, sepeda dan sedikit modal usaha, hendaknya para penerima betul-betul memaksimalkan usahanya agar taraf hidup mereka lebih sejahtera. Tak hanya itu mereka juga akan mendapat pendampingan melalui relawan Laznas LMI dan juga fasilitator yang kita tunjuk dan layak,” pungkasnya.  [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar