Peristiwa

Persiapan Ramadan

Laznas LMI Bantu Bersihkan Masjid Terdampak Gempa di Tulungagung

Surabaya (beritajatim.com) – Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, M.M. saat meninjau lokasi rumah warga yang terdampak sekaligus memberikan bantuan kepada warga bersama Kapolres Tulungagung, Kalaksa BPBD Tulungagung serta dinas lainnya.

“Kami bersama rombongan Bupati Tulungagung meninjau beberapa lokasi yang terdampak kerusakan akibat gempa di kabupaten Tulungagung jumlah total bangunan yang mengalami kerusakan,” ujar Maryoto.

Total 49 rumah yang rusak akibat gempa Malang Selatan terdiri dari rusak ringan 44, rusak sedang 5 musholla 2 rusak ringan, masjid 2 rusak ringan dan pasar 1 rusak ringan

Untuk Jumlah korban jiwa 1 orang mengalami Luka ringan atas nama Ahmad Barudin, asal Desa Domasan, Keamatan kalidawir, mengalami luka di bagian kepala akibat tertimpa reruntuhan genting rumahnya. Jumlah yang terbanyak di kecamatan Kalidawir ada 22 rumah, 1 musholla dan 1 orang luka ringan.

Disaat yang sama dalam menyambut bulan suci Ramadhan, LAZNAS LMI bersama para relawan Bersih-Bersih Masjid dan penyemprotan disinfektan serta rumah terdampak gempa bumi.

Menurut Susanto selaku manajer DPB Laznas LMI, Tim laznas LMI membersamai 63 relawan dari berbagai komunitas seperti Komite Relawan Tulungagung , PSHT, KOMPAS, PRASDAKA dan Leppami serta pemuda desa gendingan membersihkan masjid disertai penyemprotan disinfektan ke rumah warga juga rumah yang terdampak gempa.

“Kami bersama para relawan turun membersihkan setiap sudut masjid dan mushala. Utamanya, pada bagian tempat wudhu, toilet, dan jendela masjid,” katanya.

Acara dimulai dengan apel pasukan kemudian di bagi menjadi beberapa tim untuk menyebar ke Masjid/mushola serta rumah yang dibersihkan.

Dimulai dari Masjid Jami’ Baitunnashir, Mushola Nurul Huda, Mushola Nurul Iman, Mushola Baitunnadroh, Mushola Chusnul Chotimah, Mushola Da’bussholihin dan Mushola Baitul Ma’ruf. Serta beberapa rumah warga di semprot disinfektan. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar