Peristiwa

Lava Masih Panas, Doni Monardo Minta Masyarakat Menjauh dari DAS Gunung Semeru

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen Doni Monardo saat berada di Pos PVMBG Gunung Sawur Semeru, Kamis (3/12/2020).

Lumajang (beritajatim.com) – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Doni Monardo meminta kepada warga masyrakat utuk menjauhi daerah aliran sungai (DAS) karena sangat berbahaya.

Hal tersebut ditegaskan Doni Monardo saat berkunjung ke pos Pantau Gunung Semeru di Gunung sawur Lumajang.

“Kami meminta warga untuk tidak melihat larva di DAS Semeru karena sangat berbahaya,”terang Doni Monardo, Kamis (3/12/2020).

Doni mendapat laporan dari Gubernur terkait dengan masih banyaknya warga yang menonton di Curah Kebokan yang melihat material vulkanik semeru yang masih panas.

Doni Monardo yang juga ketua satgascovid 19 ini juga meminta aparat keamanan baik TNI dan Polri untuk meperketat dan mengingatkan warga yang menonton di kawasan aliran sungai ykarena masih mengeluarkan asap hingga saat ini.

Dalam kunjungan ke Pos PVMBG Gunung Sawur, Kepala BNPB Doni Monardo didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen Sudaryanto, kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan pejabat Pemprov jatim dan Lumajang. (har/ted)

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar