Peristiwa

Lautan Manusia Sambut Tahun Baru 2016 di Kanjuruhan

Malang (beritajatim.com) – Ratusan ribu manusia memenuhi halaman luar Stadion Kanjuruhan di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (1/1/2016) dini hari.

Tepat pukul 00.00 WIB, ribuan jenis kembang api membahana di langit stadion terbesar se Malang Raya.

Meski tidak ada panggung khusus seperti orkes musik, antusias masyarakat datang dari berbagai penjuru. Mereka, rela berdesak-desakan sejak malam hari.

Seluruh pintu masuk areal stadion dibuka. Praktis, kendaraan roda dua, mobil hingga truk bersound system yang mengangkut penumpang, saling berjubel dari berbagai pintu masuk. Suasana cerah, membuat acara pesta kembang api yang dinyalakan perorangan, menambah semarak malam pergantian tahun 2015 ke 2016.

Selamat tahun baru 2016,” teriak beberapa penyulut kembang api.

Hasni Mubarok (34), pengunjung di Stadion Kanjuruhan mengatakan, dirinya bersama keluarga dari Blitar, datang khusus untuk menghabiskan malam pergantian tahun di Kanjuruhan.

“Suasananya luar biasa ramai. Meski tidak ada panggung hiburan, antusias warga begitu tinggi,” paparnya.

Kata dia, baru pertama datang ke stadion saat malam pergantian tahun. “Ini baru pertama kali datang. Ternyata suasana di sini sangat ramai,” ujarnya.

Pantauan beritajatim.com, kondisi jalan raya di sekitar stadion padat merayap. Polisi Lalu-Lintas dari Polres Malang, memberlakukan satu jalur bagi pengguna jalan. Sehingga, hal itu memperkecil kemacetan arus kendaraan. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar