Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Launching Rangkaian HSN 2021 di Pamekasan

Suasana peresmian agenda HSN 2021 yang digelar di Kantor PCNU Pamekasan, Jl R Abdul Aziz 95 Pamekasan, Sabtu (2/10/2021). [Foto: NU Pamekasan]

Pamekasan (beritajatim.com) – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di kabupaten Pamekasan, diresmikan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Jl R Abdul Aziz 95, Sabtu (2/10/2021).

Dalam peresmian tersebut tampak hadir Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim, seluruh jajaran pengurus dan anggota, serta jajaran pengurus Badan Otonom (Banom) NU, termasuk juga sejumlah perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

“Terima kasih kepada segenap panitia pelaksana yang sudah menyiapkan kegiatan HSN 2021, termasuk juga kepada Pemkab Pamekasan yang mendukung kesuksesan kegiatan ini,” kata Ketua KH Taufik Hasyim, dikutip dari website resmi PCNU Pamekasan.

Tidak hanya itu, apresiasi juga disampaikan kepada Pemkab Pamekasan yang ikut dan berpartisipasi secara langsung untuk kesuksesan HSN 2021. “Kalau tidak didukung oleh Pemkab, kita akan kesulitan melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara Bupati Pamekasan, Badrut Tamam melalui Kabag Kesra Pemkab Pamekasan, Halifaturrahman menyampaikan partisipasi pemerintah dalam dalam mensukseskan pelaksanaan HSN sebagai bentuk komitmen mendukung program yang ditetapkan oleh Presiden.

“Bersamaan dengan momentum ini, tentunya Pemkab Pamekasan memiliki kewajiban untuk memfasilitasi kegiatan HSN tahun ini. Karena bagaimanapun HSN ini merupakan hari besar yang sudah ditetapkan Presiden,” tegasnya.

Ikut serta mensuksesan rangkaian agenda HSN sudah menjadi salah satu kewajiban bagi Pemkab Pamekasan, tidak terkecuali pada rangkaian momentum tahun ini. “Mudah-mudahan peringatan HSN ini bisa membangkitkan semangat resolusi jihad yang sudah ditanamkan pemimpin besar kita, KH Hasyim Asy’ari,” jelasnya.

“Dari itu kami juga berharap untuk kelancaran rangkaian kegiatan HSN 2021, tentunya tidak kalah penting semoga semangat resolusi jihad nantinya dapat tertanam dalam setiap jiwa masyarakat di kabupaten Pamekasan. Khususnya dalam berkontribusi kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Dalam momentum peresmian rangkaian kegiatan HSN 2021, juga dilaksanakan agenda Pra Musyawarah Kerja (Musker) PCNU Pamekasan, yang dihadiri jajaran pengurus, mulai dari tingkat cabang hingga jajaran pengurus Banom. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar