Peristiwa

Larangan Mudik, Wakapolres Ngawi Tinjau Rest Area KM 575 B

Wakapolres Ngawi Kompol Inggal Widya Perdana saat mengecek rest area KM 575 B Tol Ngawi, Kamis (6/5/2021). [Foto/Polres Ngawi]

Ngawi (beritajatim.com) – Larangan mudik dan penyekatan resmi berlaku, Wakapolres Ngawi Kompol Inggal Widya Perdana mengecek pengunjung rest area KM 575 B ruas tol Ngawi – Solo untuk memberikan support dan melakukan diskusi serta arahan kepada pengguna jalan tol.

“Kita diskusi dengan pengunjung tentang larangan mudik yang berlaku, demi menekan penyebaran Covid-19,” kata Wakapolres di lokasi, Kamis (6/5/2021).

Kepada pengguna jalan tol, Inggal menyampaikan ketentuan peniadaan mudik dan pengetatan perjalanan tertuang dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021. “Dalam SE tersebut, sudah jelas bahwa masyarakat dilarang melakukan perjalanan apapun untuk tujuan mudik,” jelasnya.

Wakapolres Ngawi menambahkan bahwa Pemerintah juga telah memberlakukan aturan tambahan berupa pengetatan perjalanan berlaku mulai 22 April hingga 5 Mei dan 18 hingga 24 Mei 2021. “Masyarakat harus bersabar, agar pandemi segera usai,” ucapnya.

Pihaknya mengaku, sejak diberlakukannya larangan mudik pada Kamis (6/5/2021) dini hari, pihaknya telah meminta lebih dari 100 kendaraan dan tiga bus untuk putar balik. “Hal ini dimaksudkan untuk menekan terhadap meningkatnya mobilitas atau pergerakan penduduk yang bisa berdampak pada meningkatnya jumlah kasus aktif Covid-19,” tandasnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar