Peristiwa

Lapor Kecurangan Pilkades, Ratusan Warga Luruk Polsek

Kediri (beritajatim.com) – H-3 jelang pemilihan kepala desa, ratusan warga Desa Tarokan, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri meluruk kantor polsek setempat, pada Sabtu (26/10/2019) malam. Warga melapor adanya salah satu kader calon kepala desa yang kedapatan meminta sejumlah surat panggilan pencoblosan, untuk kepentingan pribadi salah satu calon.

Sempat terjadi ketegangan dalam peristiwa ini. Bermula ketika seorang panitia pemilihan yang hendak kabur. Namun dihadang oleh warga. Tetapi akhir dapat diredam oleh pihak kepolisian.

Menurut warga, dari 16 dusun di Desa Tarokan setidaknya terdapat ribuan surat panggilan yang diminta oleh oknum kader tersebut, guna kepentingan tertentu. “Kami meminta polisi segera mengusut tuntas kasus ini, agar tidak menmbulkan gejolak di masyarakat,” kata Bambang, pelapor.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, juga datang langsung ke lokasi untuk meredam emosi warga. Kapolres mengatakan, laporan warga akan di proses sesuai aruran berlaku, sementara warga dihimbau tetap tenang dan tidak terprovokasi.

Desa Tarokan, terdapat 4 calon kepala desa yang akan bertarung pada 30 Oktober mendatang. Aparat kepolisian akan memberikan pengawalan lebih bagi daerah yang terdapat pilkades. [nng/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar