Peristiwa

Lapas Kediri Bagi Paket Sembako ke Warga

Kediri (beritajatim.com) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kediri mengadakan bhakti sosial di tengah pandemik corona. Lapas membagikan paket sembako bagi warga terdampak ekonomi disekitar kantor mereka.

Tak hanya itu, mereka juga memberikannya untuk sejumlah warga binaan yang sedang menjalani asimilasi rumah akibat wabah ini. Sebanyak 100 paket sembako yang dibagikan.

Proses pembagian dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang aman serta physical distancing dengan membagi sesi secara bertahap. Mereka yang menerima, merupakan tetangga atau warga sekitar Lapas yang terdampak ekonomi dari wabah Covid-19 ini serta para pekerja harian yang tidak memiliki penghasilan tetap.

“Kita mencoba peduli dan meringankan saudara-saudara kita yang dengan wabah ini pastinya kesulitan untuk mendapatkan mata pencahariannya,” kata Kusmanto Eko Putro, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Kediri, Selasa (21/4/2020).

Selain tetangga kanan-kiri Lapas, pihaknya juga memberikannya untuk sebagian warga binaan yang sedang menjalani asimilasi rumah akibat wabah ini.

Pembagian dalam program Peduli Covid-19 dari Kementrian Hukum dan HAM khususnya di wilayah Kediri-Jawa Timur ini rencananya akan dilakukan berkelanjutan secara bertahap. Sementara untuk tahap pertama ini dibagikan sedikitnya 100 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan sabun cuci serta masker. [nm/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar