Peristiwa

Lapas Jombang Siapkan Ruangan Steril Khusus Pengunjung

Penyemprotan cairan disinfektan di salah satu ruangan Lapas Jombang, Selasa (24/3/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Semenjak merebak virus corona (Covid-19), Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Jombang, mulai berbenah. Lapas tersebut menyiapkan ruangan khusus bagi pengunjung. Agar steril, ruangan tersebut disemprot cairan disinfetan.

Kepala Lapas Klas IIB Jombang, Slamet Budiono mengatakan, selain menyiapkan ruangan khusus bagi pengunjung, sejumlah ruangan petugas dan blok sel yang ditempati para warga binaan juga disemprot cairan desinfektan. “Ini sebagai langkah awal mengantisipasi penyerbaran covid-19,” kata Slamet, Rabu (24/3/2020).

Bukan hanya penyemprotan, sejak Senin kemarin, diberlakukan penutupan akses keluar masuk secara total (lockdown). “Walhasil, hingga saat ini Lapas Jombang dalam kondisi aman. Tidak ada satupun warga binaan yang terindikasi mengalami sakit,” kata Slamet memastikan.

Slamet juga menambahkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Kodim 0814 Jombang. Kasdim 0814 Jombang Mayor Inf. M Run Harjono, mengatakan, dengan kerja sama yang baik ini dia berharap mata rantai penyebaran virus corona bisa terputus.

“Dengan begit, jumlah korban yang terinfeksi virus tersebut bisa ditekan. Selanjutnya, pada 26-28 Maret, kami lakukan penyemprotan di berbagai sektor. Yakni, pasar, kantor/instansi, sekolah dan tempat keramaian lainnya,”pungkas Run Harjono. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar